Wowww,, Perdana PUCC GOES TO SCHOOL Menakjubkan….

2
425

Kegiatan PUCC Goes to School (PGTS)  pada tanggal 28 April 2018  tepatnya di SMA Negeri 16 Medan berjalan sangat lancar. Disambut antusias siswa dan siswi SMA Negeri 16 yang begitu semangat untuk mengikuti kegiatan  PUCC Goes To School ini, membuat pemateri kece badai  dan  terganteng se-PUCC semakin semangat pula untuk menyampaikan materi. Yuhuuuuuu..

pemateri ganteng

Kali pertama  PUCC Goes to school untuk membuka kesempatan bagi PUCC untuk membagi ilmu yang bermanfaat  kepada masyarakat khususnya untuk penerus bangsa adik-adik yang masih ada di bangku sekolah SMP, SMA maupun SMK. PUCC Goes to School ini merupakan salah satu Program Kerja dari UKM Potensi Utama Computer Club(PUCC) yang bertujuan untuk membangkitkan minat pelajar untuk berfikir kreatif, imajinatif dan mengembangkan skill dalam ilmu teknologi.

semangat adik-adik

PUCC Goes To School kali ini membawakan materi tentang “Frontend”  yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana PUCC Goes to School (PGTS) yang merupakan sebagian dari anggota PUCC, dimana Ketua Panitia Pelaksana sekaligus pematerinya yaitu abangda Lukmanul Hakim.

on focus

Sesuai  dengan materi kali ini, abangda Lukmanul Hakim mengenalkan kepada siswa/i SMA N 16 tentang apa itu FRONTEND, lalu ia menjelaskan mengenai HTML,CSS, JAVASCRIPT dan apa hubungan antara ketiga bahasa programman tersebut.

pengenalan tentang program

Yappp masuk  kedalam kegiatan yang paling seruuu yaitu  ngoding bareng (yeayyy), mereka diajarkan untuk membuat website sederhana dengan memanfaatkan tag tag pada html. Merekapun sangat antusias dalam mengikuti materi yang diberikan. Banyak pertanyaan pertanyaan yang menggambarkan betapa mereka menikmati materi yang mereka dapat sekaligus mereka juga bisa menyelesaikan studi kasus yang diberikan dengan bagus dan cepat. Selain mendapatkan ilmu dari hasil materi, mereka juga mendapat peluang kerja atau insight  baru di dunia coding saat ini.

aww, calon calon programmer.

Kegiatan PUCC Goes to School ini mendapat respon yang positif dari Pihak Sekolah SMA Negeri 16 dan mereka sangat ingin Kegiatan PUCC Goes to School diadakan kembali di sekolah merekaa. Wow. It’s so Cool.

ngoding bareng pucc

Program PUCC Goes To School ini akan terus terlaksana seiring dengan berjalannya program kerja PUCC. Di harapkan dengan terlaksananya PUCC Goes to School perdana yang berjalan sangat baik ini, dapat membangkitkan semangat anggota dan pengurus PUCC dalam menjalankan Progjam  Kerja PUCC Lainnya. Semangatttt PUCC, saranghaeeeee :*

foto bersama panitia dan siswa/i SMA Negeri 16 Medan.

Note :

PUCC Goes To School akan mempersiapkan untuk kesekolah sekolah lain lohh..

Pengen team PUCC Goes To School datang kesekolah kamu ????

Bisa hubungin Humas PUCC di  humas@pucc.or.id yahhh…

Dan boleh follow  ig kita : @pucc.or.id Thank you so much :*

tunggu apa lagii ???

Jangan menunggu, menunggu itu berat. langsung hubungin aja HUMAS PUCC. See Youuuu :* :*

2 KOMENTAR

  1. Siip abangnda Lukman null hakim sehat trus trus berkarya dan Sukses slalu miss u

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.