Tips Awal yang Mudah Untuk Belajar Pemrograman

0
365

Kali ini saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara mudah untuk belajar bahasa pemrograman.

Siapkan Jiwa dan Raga Anda !

Persiapan jiwa dan raga adalah hal yang paling utama dalam menjadi seorang programmer, dimana jiwa dan raga harus dibangun sedemikian rupa agar bisa mencapai target yang diingikan. Hal yang perlu dipersiapkan adalah:

  1. Mental

Hal ini dibutuhkan karena saat belajar bahasa pemrograman akan mendapatkan banyak cobaan yang sering kali membuat down. Terutama dalam menghadapi error code.

  1. Berdoa Sesuai Agama dan Kepercayaan Masing-masing

Sebelum melakukan kegiatan sebaiknya berdoa terlebih dahulu, supaya mendapat berkah dalam melakukan kegiatan yang kita kerjakan.

  1. Kesabaran

Kesabaran merupakan kunci kesuksesan seorang programmer dimana dengan hal ini akan membuat seorang programmer tidak akan pernah putus asa dalam menyelesaikan semua permasalahan error code yang dihadapi.

  1. Semangat Pantang Menyerah

Semangat pantang menyerah sangat dibutuhkan seorang programmer untuk berjuang menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam membuat suatu program dan memilih alur program yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahannya, karena menjadi seorang programmer tidak mudah dan butuh waktu yang cukup untuk memahami setiap seluk beluk bahasa pemrograman yang digunakan.

  1. Kesehatan

Kesehatan sangat diperlukan agar seorang programmer tetap fit dalam menghadapi setiap tantangan dan perjuangan dalam mempelajari permasalahan dan mencapai target yang sudah ditetapkan serta kemampuan daya pikir otak bisa dimaksimalkan.

Tips berikutnya akan saya bahas di artikel selanjutnya, tungguin sampai artikel terbit. Jangan sampai ketinggalan tetap di blog.pucc.or.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.