Tips agar ngoding tidak membosankan

0
72
Back view of focused young programmer in glasses writing code and eating pizza

“Tips agar ngoding lebih menyenangkan”

Kebanyakan orang mengira kalau ngoding itu adalah hal yang sangat membosankan dan tidak menyenangkan sama sekali untuk di kerjakan. Apalagi kalau menghadapi koding yang selalu error berulang-ulang.  Sebenarnya programmer adalah orang  yang  paling tidak menyukai sifat yang berulang-ulang, maka dari itu di dalam programming  ada istilah “Looping”,Menurut saya, selain membantu kita dalam memudahkan dalam mengerjakan koding-koding yang berulang-ulang dan  dapat juga membantu kita menghilangkan bosan dalam perkodingan 😀

Ketika kita sudah masuk dalam dunia programming maka, kita akan sulit untuk keluar. Dan memang saya sarankan untuk tidak keluar. Hehehe :D. Kita sudah pasti akan berhadapan dengan layar monitor komputer/laptop kita setiap hari, sublime/code editor yang akan menjadi aplikasi paling sering kita buka, hiburan yang paling akan menghibur adalah PUBG mungkin 😀 hehehe kalo saya sih Freefire dan kopi adalah teman yang paling setia yang akan menemani kita dalam mengerjain setiap dateline kita. Aktivitas itu sudah tidak bisa dihindari lagi. Rutinitas itu akan terjadi. Namun bukan berarti neraka. Kita masih bisa membuat rutinitas itu menjadi tidak membosankan.

Ini ada beberapa tips yang perlu kita ketahui agar kita merasa bahagia dalam mengerjakan koding-koding.

  1. Mendengarkan Music favorite

Nah. Dengan mendengarkan musik perasaan kita atau kondisi hati kita akan lebih tenang dan berseri-seri, dengan demikian maka kita akan mempunyai perasaan bahagia dalam mengerjain koding-koding baik itu yang mudah bahkan paling sulit sekalipun kita sikat.!!!!:D

 

  1. Bayangin Hasil dari Program yang kita buat 😀

Kebanyakan dari kita langsung stress apabila menemukan coding yang error. Bagi saya pribadi sih, saya menganggap itu tantangan yang sangat menantang, yaa tapi kalo terlalu sering error sih bakalan stress jugaa, tips nya sihh adalah bayangin aja hasil program yang kita buat tersebut berhasil dan hasilnya sangat memuaskan,maka secara tidak langsung kita akan termotivasi untuk segera menyelesaikan program tersebut.

 

  1. Siapkan Cemilan

Dalam mengerjakan code-code yang sangat rumit, terkadangan fokus kita sering terbagi karena kondisi perut yang keroncong,nah saran saya ketika kita lagi mengerjakan program kita harus membeli beberapa cemilan untuk menemani kita agar fokus kita tidak pecah karena perut yang keroncongan.:D

 

  1. Selalu Update Informasi tentang dunia programming

Informasi sangatlah penting kawan. Boleh jadi apa yang kamu sedang pelajari sudah tidak lagi dipelajari oleh orang lain karena sudah ada yang lebih menarik atau lebih baik. Karena dunia digital sangatlah cepat berkembangnya. Kamu tidak akan tau itu kecuali Kamu update informasi.

  1. Bergabunglah ke grup komunitas

Dalam mengerjakan dateline kita sering kali merasa jenuh dan merasa bosan, maka dari itu sangat lah berguna banget kita masuk dalam grup komunitas ( Whattsapp, Line, Fb,dll ) dalam grup terkadang dapat membantu kita dalam  menyelesaikan masalah yang kita hadapi dan sering kali juga  terdapat omongan-omongan yang membuat kita terhibur dengan sifat konyol temen satu grub kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.