Tak bisa titip absen,Universitas China gunakan sistem AI untuk cek kehadiran

0
82

Sudah menjadi hal lumrah kalau mahasiswa kerap kali skip kelas.Bisa saja karena kurang minat pada mata kuliahnya,dosennya ,atau hanya sekedar mager otw ngampus.Meskipun banyak alasan untuk tidak masuk kelas,tapi mahasiswa tetap punya tanggung jawab dan batas minimum kehadiran yang harus dipenuhi.Karena alasan itu tak jarang muncul istilah “Titip absen”.

Pastinya hal ini merugikan diri sendiri.Untuk itu hal ini bukanlah tindakan yang baik.Universitas Huangzhou Diangzi diChina kini telah menggunakan Artificial Intelligence untuk mengurangi jumlah mahasiswa bayangan yang tidak masuk kelas yang tidak disukainya.

Universitas ini menggunakan sistem berbasis AI untuk mengecheck keberadaan mahasiswa didalam kelas. AI akan secara otomatis menelepon dan memberi peringatan yang berbunyi: “Halo, ini AI, asisten suara pintar dari konselor Hangzhou Dianzi University. Saya mendapati Anda tidak hadir di kelas hari ini”.Respons mahasiswa kemudian akan direkam dan ditranskrip untuk diteruskan ke staf universitas.

Ternyata cara ini ampuh menangani masalah absensi diuniversitas tersebut.Jadi apakah kamu termasuk pro atau kontra jika diUniversitas di Indonesia menggunakan sistem ini?

Don’t forget leave a reply.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.