Software vector yang sering di gunakan designer

1
138

Di jaman maju seperti sekarang ini design bukan lah hal tabu lagi bagi setiap orang, design sudah sering di pakai di berbagi macam jenis platform dan bahkan di macam-macam prusahaan juga sudah memulai mempekerjakan designer untuk mempromosikan berbagai macam produk mereka. Nah berikut software berbasis vector yang sering digunakan designer Profesional. Bang Kenapa harus vector bang ? yaa mending kalian lihat aja deh postingan dibawah yang membahas tentang vector.

Perbedaan Grafik Vektor dengan Bitmap

Adobe Illustrator

Siapa sih yang gak kenal Adobe Illustrator, salah satu software design grafish keluaran adobe family ini berbasis vector yang sangat populer di kalangan designer profesional dan bahkan pemula sekalipun, begitu banyak pengguna yang menggunakan software Illustrator yang ini dengan tampilan antar muka yang lumayan sederhana yang mudah di mengerti software yang satu ini dapat kalian gunakan untuk menciptakan design-design yang bagus seperti vector, logo, icon, dll.

Software Adobe Illustrator ini sudah banyak mengeluarkan versi sebelum-sebelumnya dan yang terbaru ini mereka merilis versi Adobe Illustrator CC 2020 pastinya dengan fitur-fitur terbaru yang lebih oke dan lebih mantap untuk kita mendesign agar lebih profesional lagi.

Untuk software nya sendiri kalian diberikan Free Trial  selama 7 hari, nah dan untuk berlangganannya kalian dapat berlangganan perbulannya sebesar US$20.99 atau pertahunnya sebesar US$239.88. Click Here!

CorelDraw

Software coreldraw satu ini pun tak kalah bagusnya juga dalam mendesign sebuah design berbasis vector. Software coreldraw ini sendiri luamayan amat sangat populer juga di kalangan designer terutama di bidang percetakan hampir rata-rata mereka semua menggunakan software coreldraw ini.

Software coreldraw ini pada umumnya digunakan untuk membaut desgin grafish seperti paoster, karikatur, logo, vector, dan yang paling populer ialah wpap. Software ini juga sudah banyak mengeluarkan bagitu banyak versi prilisannya dan yang terbaru ini ialah CorelDRAW 2020 dan pada versi terbaru ini banyak prubahan, interface nya yang dibuat begitu ramping dan terdapat tambahan fitu-fitu terbaru juga.

Untuk versi trialnya kita diberikan 15 hari dari coreldraw sendiri, dan untuk berlangganannya pertahunnya yaitu sebesar US$399.00. Click Here!

Affinity Designer

Software ini takkalah bagusnya dari software-seftware sebelumnya kita bahas diatas untuk mendesign berbagai macam design Affinity sendiri memiliki interface yang hampir mirip dengan Illustrator dengan latar berwarna hitam.

Meskipun demikian Affinity memiliki fitur andalannya sendiri yang dimana kita dapat mengedit vector dan dimana yang disitu juga kita dapat mengubahnya menjadi bitmap yang dimana pencipta software Affinitu design ini menggabungkan pengguanaan alat Pixel dan Vector yang diberi nama persona.

Kemampuan zoom dari software ini juga patut diacung jempol karena memiliki kecepatan 60fps dan zoom mikroskop yang lebih dari 1juta persen wow banget ya.

Nah untuk masa terial sendiri Affinity design memberikan waktu yang cukup lama yaitu Free Trial selama 3 bulan dan untuk pembeliannya mereka menawarkan life time seharga US$49.99 kita dapat menggunakan software nya bahkan sampe cucu-cucu kita tanpa berlangganan WOW baget ya. Click Here!

Baca Juga! : Apa Sih Vector Itu?

Nah itu lah 3 software berbasis Vector design yang bagus dan sering di gunakan para designer –designer profesional, yang mana nih software yang biasa kalian gunakan ?

ohiya dan alangkah baiknya jika kita sudah memiliki penghasilan kita support creator-creator software tersebut dengan membeli atau berlangganan agar mereka semangat dalam peng updatean versi dan fitur-fitur terbaru, Salam Design.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.