Pengertian Genre Game (Versi Knowtech)

0
85
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hai para readers setia PUCC, kali ini kami kami memiliki berita tentang sebuah permainan atau bisa kita bilang GAMES…

Nah, untuk kali ini kami PUCC divisi Knowtech ingin memberitahu kepada para readers sekalian bahwasanya GAMES itu ada yang bajakan rupanya,  disini yang dimaksud Genre Game kali ini adalah versi peluncuran pada game bajakan yang telah diromabak oleh para hacker-hacker penggila games….

Mungkin kalian yang suka men-download game di internet pasti menemukan istilah seperti Full Version, Beta, RIP, Repack, Skidrow, atau yang lainnya.  Di bawah ini beberapa ada penjelasan versi-versi genre game yang beredar di internet :

  1. Full Version adalah game original itu sendiri, arti dari original adalah game yang masih original dan masih asli tanpa adanya pemotongan ataupun pengurangan pada fitur game tersebut, biasanya game itu butuh serial number/crack untuk menjadikannya FULL VERSION.
  2. BETA adalah ibaratnya game yang masih tahap uji coba dan masih masa percobaan. tujuan para developer game menjadikannya BETA karena untuk menguji dan mengetahui/mencari kelemahan dan kekurangan game tersebut, tahap inilah untuk perbaikan agar sebelum di rilis ke publik, game tadi sudah tidak ada lagi namanya BUG, kerusakan, error atau lainnya, jadi jangan kecewa apabila mendownload suatu game bertipe BETA banyak errornya, karena game tersebut masih tahap percobaan dan masih masa di uji coba.
  3. ALPHA adalah Game yang pertama kali dibuat dan ini versi sebelum BETA, ini lebih banyak terjadi error/bug pada game tersebut bahkan sangkin banyaknya bug klik kanan administrator saja tidak terbuka. Ini tetap bisa didownload tapi harus bersabar ketika memainkannya, biasanya genre game seperti ini hanya seorang game tester yang memainkannya.
  4. Demo adalah Game yang dibuat untuk dicoba secara gratis sebelum membeli/sebelum dirilisnya game tersebut, game seperti ini bisa didownload pada website game developer tersebut , game seperti ini hanya memiliki satu/beberapa level/stage saja.
  5. RIP atau ripped atau ripping, game seperti ini yang di compres secara penuh dengan pengurangan beberapa fitur yang ada pada game seperti contoh texture, bahasa, video, audio setelah itu akan menghasilkan ukuran game yang lebih kecil di banding game full Version. Game RIP biasanya tidak memiliki Cutscene jadi banyak sekali fitur yang dikurangi jadi jangan marah kalau setelah install game RIP ternyata tidak ada videonya karena dihapus. Biasanya Game seperti ini hanya disukai para gamers yang hobi hack and slash.
  6. REPACK adalah istilah game yang di compress secara penuh tampa pengurangan fitur-fitur yang ada dalam game ataupun bila dikurangi hanya akan dikurangi pada segi Video (cutscene) dan pengurangan kualitas video tanpa mempengaruhi jalannya game tersebut, versi ini masih menjadi kesukaan di kalangan gamer yang menginginkan game dengan kualitas bagus.
  7. RELOADED adalah game yang versi original bisa di bilang full version yang sudah di crack sehingga tidak beda dari segi size dan kualitas game originalnya, versi ini dissarankan untuk para gamer yang mempunyai koneksi internet cepat karena sizenya lumayan besar (tergantung gamenya)
  8. Trial/Shareware adalah Game yang memiliki versi ini maksudnya bebas untuk dicoba/dibagikan/diedarkan dan gratis tentunya, game ini sudah versi full, tetapi dibatasi dengan waktu misalnya hanya 30-60 menit atau hanya 7-15 hari. Biasanya game yang memiliki versi ini adalah mini game seperti game dari BigFish, Gamehouse, PopCap, dan lain-lain.
  9. Freeware adalah Game ini jelas gratis untuk didownload, dibagikan, diedarkan, dengan keuntungan ditanggung sendiri. Game yang versi ini jarang ada patch atau kelanjutan gamenya jika terdapat beberapa seri.
  10. SkidRow adalah kumpulan orang/organisasi pembajak atau organisasi yang membajak game tersebut, kita dapat memainkan game versi SkidRow gratis tanpa harus membeli CD key game original dari developer aslinya gamenya tetep sama seperti aslinya.
  11. Portable adalah game yang tidak perlu diinstal pada komputer. Hanya mengeksekusi langsung dari file tersebut. Keuntungan dari game portabel ini adalah tidak perlu menginstal, cukup dicopy atau bahkan dimainkan langsung dari media penyimpanan portabel seperti CD/ DVD, flashdisk, atau kartu memori SD lainnya.

Yap itu saja yang bisa disampaikan dulu, tapi jangan lupa bahwasanya jika ingin memiliki games yang original, lebih baik belilah Game tersebut, karena kita harus menghargai para developer games yang bersusah payah membuat game yang kalian inginkan… Game-game yang kalian sukai bisa dibeli dan didownload menggunakan STEAM jika menggunakan PC, jika berbasis console seperti PS3, PS4 dan lainnya mungkin lebih baik di order langsung dari websitenya..

Terima kasih semuanya sudah mau membaca sekilas tentang genre game-game ini, salam sejahtera semuanya dan sampai jumpa lagi…

By : M. Irfan Aldy Nasution (KnowTech)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan