Emulator Android Lambat ? Ini Cara Mengatasinya

0
34
Emulator Android Lambat ? Ini Cara Mengatasinya
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sudah bukan rahasia lagi buat kamu yang ingin belajar Android Programming bahwa kamu harus punya perangkat PC atau Laptop spesifikasi dewa biar kamu gak bosen nunggu saat proses running project. Emulator Android Lambat ini disebabkan karena kamu menggunakan Emulator Android AVD yang kamu buat dengan android SDK yang kamu punya.

Tapi gimana buat kalian yang punya budget minim sehingga tidak bisa upgrade perangkat ? Disini kita bakal ulas obat manjur buat permasalahan diatas, yaitu mengganti Emulator Android AVD dengan Nox App Player. Perlu kamu ketahui bahwa Nox App Player menjadi primadona saat ini mengalahkan rival nya Bluestack, hal ini karena Nox App Player lebih ringan dan memiliki User Interface yang menarik dan mudah digunakan. Di Nox App Player pun kamu bisa mengatur penggunaan CPU, Memory, Graphic, dll. Hal ini yang menyebabkan Nox App Player lebih ringan dan lebih banyak dipilih oleh pengguna Emulator Android saat ini.

Sebelum kita kasih obat nya, disini kita menggunakan Eclipse sebagai IDE (Integrated Development Environment). Oke langsung joss aja ya guys.

Obat Emulator Lambat di IDE Android

  • Download Nox App Player versi terbaru nya disini.

  • Setelah selesai langsung install aja, kalau sudah selesai di install langsung dibuka maka akan muncul window seperti ini.

  • Selanjut nya kita close dulu Nox App Player nya, karena kita akan beralih ke Eclipse. Pastikan Eclipse kamu sudah sinkron SDK nya ya, cek di Windows > Preferences > Lihat apakah SDK terdeteksi diwindow tersebut.

  • Kalau sudah, kita lanjut untuk mengkoneksikan Eclipse dengan Nox App Player yang sudah kita download. Pertama klik kanan pada icon Nox App Player di Desktop kamu. Pilih properties, maka akan muncul window properties. Lalu pilih tab Shortcut yang ada dibagian atas.

  • Kemudian pada bagian Target, tambahkan “cd C:\Users\SiPulan\AppData\Roaming\Nox\bin\nox_adb.exe connect 127.0.0.1:62001”. SiPulan kamu ganti dengan nama User Windows kamu.
  • Nah, setelah selesai kamu bisa pilih apply lalu ok agar settingan tadi tersimpan. Setelah selesai maka sekarang Nox App Player sudah terkoneksi dengan IDE Android kamu yaitu Eclipse.

Perhatian : Jalankan dulu Nox App Player, kemudian buka IDE Android kamu.

Selanjutnya kita akan coba jalankan sebuah project yang sudah ada pada IDE Android kita sebelumnya. Untuk menjalankannya kamu bisa pilih Run Project As Application, maka IDE akan melakukan build project kamu menjadi apk dan di install pada Nox App Player. Berikut adalah contoh prosesnya.

Sampai disini mungkin sudah cukup jelas, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan comment dibawah ya. Tetap support PUCC dengan membagikan ilmu pengetahuan yang kamu punya di blog ini.

Salam Teknologi…

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan