MENGENAL Norton Ghost

0
576

apabila kita sering melakukan hal ini setiap system komputer kita bermasalah pastilah akan ada kata  “bosan” belum lagi harus menunggu waktu yang lumayan lama sampai komputer siap digunakan lagi, harus install ini dan itu.
nah sebelum saya melakukan solusi instalan alternatif ,saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi yang akan digunakan  yaitu :
“NORTON GHOST”

Norton Ghost merupakan aplikasi khusus untuk mem-backup data, biasanya itu berupa backup harddisk secara keseluruhan  maupun salah satu partisi harddisk saja yang selanjutnya disimpan sebagai image/file (*GHO).ada pun beberapa fitur  Norton ghost yaitu  kompatibel dengan hardware terbaru seperti mengcopy pada SATA device serta tambahan untuk melakukan backup dan restore melalui networking (LAN).
Fungsi Norton Ghost adalah melakukan backup atau restore harddisk baik untuk standalone PC maupun antar network. Anda dapat melakukan backup partisi atau disc melalui antar computer dengan mentranfer file ke computer lain didalam sebuah jaringan network.Pemakaian Ghost untuk network dibedakan dengan status sebagai komputer slave dan master.
contoh dari fungsi norton ghost: membackup OS windows kita yang berada didrive C ke partisi yang lain  atau bisa juga disimpan di CD,kemudian sewaktu -waktu OSnya rusak kita bisa mengambil kembali backup OS pada saat kita Clone dengan NORTON GHOST tadi sehingga komputer kita kembali fresh. tapi NORTON GHOST bisa jalan di DOS.

Demikianlah penjelasan dari saya,lebih dan kurangnya saya mohon maaf,

semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.