Mau Kalah Dengan Nenek Ini? Meski Berusia 81 Tahun Ia Semangat Untuk Menjadi Seorang Developer

0
299

Octagenarian Masako Wakamiya, bisa dibilang nenek yang pantas memiliki julukan seorang geek. Dia telah berhasil membuat aplikasi untuk iPhone.

Singkatnya nenek ini dulu ialah pekerja di salah satu Bank terkemuka di jepang. Namun setelah 43 tahun bekerja di Bank, Masako Wakamiya pensiun dalam umur 60 tahun.

Pensiun tidak membuat nenek ini menghentikan produktifitasnya, Malah ia membeli sebuah komputer untuk mempelajari teknologi digital. Setelah belajar sekitar 21 tahun, akhirnya nenek ini berhasil meluncurkan aplikasi mobile pertamanya di App Store.

Aplikasi “Hinadan” yang dibuat oleh Wakamiya memiliki fungsi untuk mengajarkan orang menata boneka tradisional untuk festival di kebudayaan jepang. Pengguna di tantang untuk menempatkan posisi boneka dengan benar untuk menyelesaikan game ini (dikutip dari The Next Web).

Selain aktif mengembangkan sebuah aplikasi, Wakamiya juga aktif mengelola blog pribadinya. Ia berbagai pengalaman travel dan mengajarkan orang bagaimana menggunakan Excel untuk membuat Seni.

Aplikasi Hinadan saat ini sudah bisa di download melalui App Store. Namun jika kalian masih penasaran tentang nenek Wakamiya, video dibawah ini memperlihatkan bagaimana pandangan ia tentang teknologi digital.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.