Maksimalkan Kemampuan Ms. Office Dalam Mendesign

0
290

Apa mungkin bisa mendesign menggunakan Ms. Office?

Hal yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh user yang ingin mendesign sebuah hal yang baru dalam pekerjaan atau tugas. Yups… selama ini kita hanya berpikir kalau Ms office hanya bisa digunakan untuk melakukan tugas pengetikan yang berkaitan dengan data, namun sesungguhnya banyak yang kita lakukan dengan memanfaatkan beberapa fitur yang telah disediakan oleh Ms. Office sendiri.
Bagi seorang Designer hal yang wajib ada dalam laptop adalah software multimedia yang berkaitan dengan design grafis, namun bagi orang awam yang tidak mengerti mengenai tool-tools yang ad seperti di Corel-Draw dan Photoshop. maka yang harus kamu siapkan   adalah:

  1. Ms. Office Word
  2. Ms. Office PowerPoint
  3. Paint.

dalam artikel ini saya hanya menggunakan tiga aplikasi di atas yg biasa digunakan dalam medesign.

  • gunakan meu insert namun apabila mengunakan Ms office Powe point, kita dapat menambahkan design yg sesuai kita inginkan.

  • Menggunakan menu new dokumen. seperti yang ada pada lingkaran gambar di atas, kamu dapat memilih pekerjaan seperti membuat calender, id card dan lain-lain. dengan cara meng-klik document baru yang akan di buat.
  • setelah design telah selesai. kamu dapat menyimpan design kamu dengan hasil gambar menggunakan aplikasi paint.
  • dengan cara print-screen layar kerja kamu dengan tombol (ctrl+alt+Printscreen) di keyboard, setelah itu kamu membuka new paint. kemudian simpan dengan file ekstensi yang kita inginkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.