Kutersiksa karena dia (Driver Arduino tidak bisa terinstal)

2
18
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Arduino Error stk500v2

Selamat malam agan semua.
kali ini saya akan membahas mengenai masalah yang pernah saya hadapin sendiri dan sudah 1 minggu setelah saya oprak-aprik sana ke mari alhamdulillah akhirnya saya dapat menyelesaikan masalah saya. Kasus saya sebenarnya berkaitan mengenai judul skripsi yang saya buat sih, yaitu tentang project yang menggunakan mikrokontroller Arduino dan baru kali ini juga sih menggunakan Arduino Mega 2560. 🙂

Oke la langsung aj ya…
jika kita menggunakan arduino mega 2560 masalah yang akan sering kita hadapin sebenarnya banyak sih, eh tapi tenang aja karena di google banyak solusi hanya saja forum yang ada kebanyakan menggunakan bahasa inggris kalaupun ada kalian harus menterjemahkan halaman web kamu ke bahasa indonesia.<_>

Di artikel ini kasus yang akan tulis adalah driver arduino tidak terbaca dengan program
atau pesan error yang tampil ketika di upload yaitu Error =stk500v2_getsyinc(). ini adalah salah satu pesan yang tampil ketika saya mengupload program ke arduino. kemudian setelah di cari” masalahnya dan bertanya kepada dosen di kampus, kasus nya hanya di driver saja maka langsung setelah itu aku mencari di google meskipun sebelumnya sudah berbagai cara sudah ku coba.

hal yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Coba periksa port yang kamu gunakan (sesuaikan ketika kamu menginstal driver dan upload program).
  2. cabut dan pasangkan kembali port data arduino.
  3. instal driver CH340 di windows. disini kamu harus tau juga apa itu driver CH340 karena jika kamu yang pernah menggunakan arduino uno maka kamu tidak perlu menginstal driver ini.

Driver CH340 adalah hal yang harus kamu instal ketika driver kamu tidak terbaca oleh sistem, driver ini adalah driver tambahan agar port arduino kamu bisa terbaca.

dan disini saya akan memberikan link mengenai cara menginstal Driver CH340 ya agan…
http://andigilangp.blogspot.co.id/2016/09/cara-menginstal-driver-ch340-untuk.html

selamat mencoba dan semoga berhasil.:-*

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan