Instalasi XAMPP versi 7.0

0
36
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya mau ngebagiin cara Instal XAMPP versi 7.0. Bagi kalian yang belum punya XAMPP nya kali bisa Download Disini. Kalau temen-teman udh selesai downloadnya, langsung kita mulai aja Yuk Nginstal nya CEKIDOT.

Buka terlebih dahulu XAMPP yang udah temen-temen download tadi, klik 2x, hayo diinget ya dimana disimpen hehe.

Nah jika udah temen-temen buka XAMPP nya, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, kalau udah terbuka langsung Klik Next aja.

Setelah itu maka akan muncul pilihan Components yang ingin kita instal, jika teman-teman ingin membuang Components cukup hilangkan centang dikotaknya atau menambah Component tinggal centang saja, jika sudah selesai Klik Next saja.

Pilih direktori penyimpanan di XAMPP nya, temen-temen boleh ngerubah tempat penyimpanan XAMPP nya, nah kalau di settingan bawaan XAMPP temen-temen akan diarahain di c:\xampp. Kalau sudah selesai Klik Next saja.

Selanjutnya temen-temen akan diarahin di bagian penginstalan Bitnami nya. Temen-temen boleh menginstal Bitnami nya, boleh juga gak menginstal Bitnami nya. Caranya tinggal ilangin aja ceklisnya. Jika sudah langsung aja Klik Next.

Nah pada tahap ini, temen-temen akan di arahin di proses penginstalannya XAMPP nya, tunggu hingga selesai proses penginstalannya.

Pada tahap ini temen-temen akan diarahain di tahap terakhir penginstalan XAMPP nya, nah jika temen-temen ingin ngebuka Control Panel nya langsung, temen-temen boleh mencentang kotaknya, jika tidak temen-temen boleh menghilangkan centangnya. Lalu Klik Finish.

Langsung buka saja Aplikasi XAMPP nya. Jika berhasil maka Apache dan Mysql berwarna hijau.

Semoga Bermanfaat 🙂

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan