Beberapa aplikasi Android terbaik yang jarang orang ketahui

0
117

Mungkin banyak orang belum menyadari bahwa smartphone Android anda bisa melakukan banyak hal, tidak hanya sekedar komunikasi biasa, menjalankan media, ber-jejaring sosial, dll.

disini saya akan memberikan beberapa aplikasi yang menurut saya patut kalian coba berdasarkan pengalaman pribadi saya:


1. SD Maid

berbicara soal aplikasi pembersih sampah, mungkin kalian langsung mengingat Clean Master dkk. yang sayangnya tidak se-efektif yang di-iklankan, dari semua aplikasi pembersih sampah yang pernah saya coba, SD Maid merupakan yang paling efektif yang pernah saya gunakan dengan pembersihan yang dilakukan aplikasi ini sangat efektif (dan akan lebih efektif lagi jika anda membeli versi Pro).


2. NextApp Technical Keyboard

apakah kalian tahu bahwa terdapat aplikasi keyboard dengan fungsionalitas mendekati keyboard PC? aplikasi ini jawabannya. fungsi-fungsi yang pada umumnya hanya terdapat di keyboard PC seperti tombol Ctrl, Alt, Esc, Function Keys, dsb. hadir secara komplit di aplikasi ini. sangat berguna untuk digunakan bersamaan dengan aplikasi yang membutuhkan kontrol lebih seperti Termux, DOSBox, dll.


3. AppsFree

ingin mencari aplikasi berbayar yang sedang dalam diskon 100% alias gratis? ini solusinya. semua aplikasi & game yang dalam masa promo di Play Store bisa terlihat disini.


4. Termux

beberapa dari kalian mungkin mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi untuk keperluan hacking, padahal sebenarnya lebih dari itu sebagai aplikasi terminal emulator dan linux environment. seperti membuat database dengan MariaDB/MySQL, browsing dengan tampilan CLI dengan Lynx, dll.


5. Google Camera

Makin banyak orang yang mengagumi hasil foto dari Google Camera yang hanya terdapat pada keluarga Google Pixel. dan anda pun bisa mencobanya di smartphone kalian. pastikan terdapat versi mod yang dikembangkan khusus untuk smartphone yang anda gunakan.


masih banyak aplikasi-aplikasi esensial yang bisa kalian pasang di smartphone kalian seperti ArduinoDroid (Arduino IDE untuk Android), Dark Mode (mengaktifkan Dark Mode secara otomatis di aplikasi yang support), EtchDroid (flashing bootable ISO linux dari android), dll.

sekian dari saya dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.