Apa sih Perbedaan Yang Mendasar Dalam Jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Dan Sistem Informasi?

0
90
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketika lulus SMA/SMK pasti banyak calon mahasiswa yang bingung dalam menentukan jurusan apa yang diambil nantinya. Apalagi yang berhubungan dengan komputer, makin bingung aja kita dalam memilih. Berikut akan kita bahas bersama-sama :

1. Ilmu Komputer

Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer lebih fokus kearah sainsnya komputer, dimana dalam jurusan ini akan membahas lebih dalam tentang algoritma, konsep pemikiran sebuah aplikasi, teori jaringan, dan lain-lain. Skripsi yang dibuat boleh membahas sebuah teori atau algoritma tertentu tanpa harus membuat aplikasinya.

2. Teknik Informatika

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika lebih condong ke implementasi dari pada teori. Pada jurusan ini akan lebih fokus kepada proses pembuatan aplikasi. Teori tetap akan dibahas dalam jurusan ini, tapi pembahasannya tidak sedalam di Ilmu Komputer. Skripsinya anak TI wajib membuat aplikasi.

3. Sistem Informasi

Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi akan menggabungkan konsep komputer dan manajemen bisnis. Jurusan ini dirancang untuk menjembatani antara kebutuhan bisnis dengan aplikasi yang dirancang, sebagai contoh bagaimana merancang aplikasi berdasarkan skala bisnis perusahaan.

ketiga jurusan ini merupakan jurusan paling banyak diminati yang berhubungan dengan Komputer, sebenarnya masih banyak jurusan lain yang intinya masih sama mengusung konsep komputer seperti Teknik Komputer, Manajemen Informatika, dan lain sebagainya. Semua jurusan tersebut sebenarnya sama-sama mempelajari algoritma dan pemograman pada intinya.

Jika kalian punya pendapat lain silahkan berbagi dikolom komentar, semoga dapat bermanfaat bagi yang lain.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan