Apa sih Laravel itu, Kenapa harus dipakai?

0
92

Laravel adalah sebuah Framework PHP 5.3 yang bersifat opensource yang ditulis oleh Taylor Otwell dengan lisensi dibawah MIT License. Laravel dibuat untuk membatu para developer khususnya dalam membuat sebuah web dengan sintak yang sederhana, elegan, ekspresif dan menyenangkan. Seperti yang ditulis dalam website nya :

“Laravel is a clean and classy framework for PHP web development. Freeing you from spaghetti code, it helps you create wonderful applications, using simple, expressive syntax. Development should be a creative experience that you enjoy, not something that is painful. Enjoy the fresh air!”

Laravel adalah aplikasi web dengan sintak yang ekspresif dan elegan. Dengan Laravel, tugas-tugas umum developer dapat dikurangi pada sebagian besar proyek-proyek web seperti routing, session dan caching. Disamping itu, laravel berusaha menggabungkan pengalaman-pengalaman development dalam bahasa lain, seperti Ruby on Rails, ASP.NET, MVC dan Sinatra.

Kenapa Memakai Laravel ?

Sesuai dengan motto laravel itu sendiri “PHP doesn’t hurt, code happy & enjoy the fresh air”. Tujuan utama dari laravel adalah mempermudah coding dalam membuat sebuah produk web. Bahkan laravel termasuk dalam best php framework 2014 versi webdesignmoo dan yang paling banyak digunakan oleh developer. Ini membuktikan bahwa menggunakan Laravel memang dapat mempercepat dan mempermudah development website.

Tinggalkan Balasan