Apa itu Krita

0
77

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ,…

kali ini saya akan membahas tentang software krita ini. langsung saja kita akan membahasnya software tersebut ,—

Krita adalah sebuah software perangkat lunak bebas dan sumber terbuka untuk editor grafis raster, yang dirancang terutama untuk menggambar, melukis, dan animasi. Krita memiliki antar muka yang sederhana, akselarsai kanvas OpenGL tingkat tinggi,, manajemen warna, kuas tingkat lanjut, layer non-destruktif dan masker, manajemen layer grup, dukungan vektor dan switchable kustomisasi profil. Krita dapat berjalan pada Linux, Windows, dan macOS.

Kelebihan pada Software Krita ialah:

1.Krita didukung oleh KO GmbH. Fitur yang paling menonjol dari Krita adalah desain UX dengan pengguna tablet grafis.

2. Menggunakan kombinasi tombol pena, keyboard pengubah dan ikon HUD berdasarkan untuk fungsi yang dapat digunakan oleh lebih banyak klik, tanpa perlu mencari melalui menu teks berbasis.

3. Software ini dapat digunakan merancang gambar seperti Adobe Photoshop dan dapat juga merancang gambar vektor layaknya seperti Adobe Ilustrator.

Berikut ini langkah-langkah cara menginstall software Krita di Windows :

1. Download Krita di Chrome / Mozila Firefox atau juga di Safari

Link: https://krita.org/en/

2.Pilih GET KRITA NOW

 

 

 

 

3.Pilih All Download Versions, karena di situ semua sudah ada versi windows, linux, dan macOS

4. Dan tunggu sampai selesai pengunduhan.

 

Ada juga fitur menarik dari software Krita tersebut:

1. Pop Up Pallete

Pop Up Pallete ini bisa kalian munculkan dengan Klik Kanan pada Mouse kalian masing-masing. Terdapat beberapa pilihan brush, color docker, mirror tool, show only canvas, dll. Pop Up Pallete ini akan sangat memudahkan bagi pengguna saat memakai software Krita tersebut.

2. Painting Assistant

Fitur ini bisa memberikan kemudahan pada kalian saat menggambar bentuk perspektif atau bisa digunakan sebagai penggaris untu memudahkan kalian saat menggambar bangunan dan lainnya.

3. Template untuk digital painting

Krita mempunyai banyak template untuk kebutuhan digital painting, seperti template komik, animasi, dslr, desain, dan tekstur. Kalian bisa menyesuaikan template sesuai kebutuhan kalian.

4. HDR color painting

LUT docker ini adalah pengontrol untuk menggambar dengan warna HDR. Dengan menggunakan LUT docker untuk mengubah eksposur pada tampilan, Krita memungkinkan kalian untuk menggambar dengan warna HDR, dan memiliki dukungan native open exr.

5. Raster dan Vector

Krita memungkinkan kalian untuk menggambar dalam mode raster maupun mode vector. Krita bahkan mampu bekerja secara maksimal pada kedua mode tersebut.

Itu saja dari saya untuk pembahsan tentang software Krita. Sekian dari saya terima kasih dan sampai jumpa di Blog saya selanjutnya.

Wassalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ,…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.