7 TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR

0
26

Assallamu’allaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat datang di postingan pertama saya, sebelumnya salam kenal

Dengan berkembangnya teknologi saat ini banyak perusahaan-perusahaan kamera maupun gadget. Merilis barang-barang terbaik mereka dengan di dukungnya berbagai macam social media, para kaum millenia (sebutan untuk remaja-remaja zaman sekarang) mereka berlomba lomba memposting foto terbaik mereka dari hasil jepretan yang mereka ambil mulai dari DSLR hingga kamera hp. Dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentunya harus menggunakan teknik bukan?

Teknik pengambilan gambar merupakan teknik yang digunakan untuk menangkap suatu objek dengan luas area yang telah di tentukan.

Dengan demikian disini saya akan membagi 7 teknik yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar dengan baik.

Have Fun..!!!

  1. Close Up

Pasti kalian tidak asing lagi dengan penyebutan kata ini kan? Yup tentu! Tapi bukan close up yang iklan pasta gigi itu ya. Hehe…. Close up yang sering disebutkan dalam photography, nah contohnya itu pas foto. Taukan pas foto? Pasti tau dong yaa… yup pas foto merupakan hasil Dari menggunakan Teknik Close up.

Teknik Close up digunakan untuk mengambil area objek yang tidak terlalu luas maupun sempit.

contoh foto close up
  • Big Close Up

Teknik ini sendiri hampir sama dengan close up tetapi teknik ini sendiri mengambil area objek yang lebih sempit tujuan untuk lebih memperlihatkan ekspresi orang tersebut.

contoh foto big close up
  • Extreme Close Up

Dan teknik ini sendiri adalah teknik yang hanya memperlihatkan bagian tertentu misalnya mata atau bibir dan seperti yang kita ketahui teknik ini sendiri berfungsi untuk menonjolkan bagian yang ingin diperjelas contonya dalam iklan kosmetik yaitu maskara dan mereka memperlihatkan bulu mata yang lentik dan mereka hanya menonjolkan matanya saja.

contoh foto extreme close up
  • Medium Shot

Teknik ini adalah teknik yang mengambil bagian dari pinggang hingga batas kepala yang bertujuan menampilkan bagian itu agar tidak menampilkan bagian kaki yang biasanya bagi seseorang yang merasa kakinya terlalu pendek untuk diperlihatkan.

contoh foto medium shot
  • Long Shot

Dan teknik ini memperlihatkan seluruh bagian tubuh dari atas kepala hingga bawah kaki dan biasanya kaum millenial sering memakai teknik foto ini untuk memperlihatkan semua gaya berpakaian mereka setiap harinya dan biasanya mereka akan memposting di akun instagram mereka dengan caption OOTD (outfit of the day).

contoh foto long shot
  • Medium Long Shot

Teknik ini sendiri memperlihatkan bagian dari bawah lutut kaki hingga atas kepala dan teknik ini hampir sama dengan long shot tapi bedanya hanya pengmbilan nya lebih sempit yaitu dari utut sampai atas kepala.

  • Extreme Long Shot

Teknik ini hampir sama dengan long shot tetapi teknik ini lebih memperkecil seseorang yang ada di foto tersebut dan teknik ini mengikut sertakan objek lain seperti pemandangan di sekitarnya.

contoh foto extreme long shot

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.